logo

7 Rekomendasi Minuman Manis Cocok Jadi Menu Takjil di Bulan Puasa

7 Rekomendasi Minuman Manis Cocok Jadi Menu Takjil di Bulan Puasa

Daftar Isi

Bulan Ramadan adalah saat yang istimewa di mana umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Di bulan penuh berkah ini, sajian takjil menjadi sangat penting untuk mengisi perut setelah berbuka puasa. Salah satu elemen takjil yang paling dinantikan adalah minuman manis yang menyegarkan. Berikut adalah 7 rekomendasi minuman manis yang cocok menjadi menu takjil di bulan puasa:

7 Rekomendasi Minuman Manis Cocok Jadi Menu Takjil di Bulan Puasa

1. Es Teler

Es Teler merupakan minuman segar yang terdiri dari potongan buah-buahan tropis seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau, disajikan dengan es serut dan susu kental manis. Kombinasi rasa manis dan segar membuat Es Teler menjadi pilihan yang populer di bulan puasa.

2. Cendol

Cendol adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan hijau yang diparut halus, disajikan dengan santan kelapa dan gula merah cair. Minuman ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga memberikan sensasi kenyal dan manis yang lezat.

3. Sop Buah

Sop Buah adalah minuman berbasis buah-buahan segar yang direbus dan disajikan dengan kuah manis. Biasanya, sop buah mengandung campuran buah seperti melon, semangka, anggur, dan kelapa muda. Minuman ini sangat cocok untuk mengembalikan energi setelah seharian menahan lapar.

4. Air Kurma

Air kurma menjadi minuman yang kaya nutrisi dan sering diandalkan untuk berbuka puasa. Dibuat dari perasan kurma yang dicampur dengan air dingin, air kurma memiliki rasa manis alami dan memberikan energi instan setelah berpuasa.

5. Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah makanan penutup khas Indonesia yang juga sering dijadikan minuman takjil. Terbuat dari tepung beras yang dimasak hingga menjadi bubur lembut, bubur sumsum disajikan dengan kuah gula merah dan santan, menciptakan paduan rasa manis dan gurih yang lezat.

6. Wedang Ronde

Wedang Ronde adalah minuman tradisional Jawa yang terdiri dari bola-bola ketan yang diisi pasta kacang hijau, disajikan dalam kuah jahe dan gula merah. Minuman ini tidak hanya memberikan rasa manis tetapi juga memberikan sensasi hangat yang cocok untuk berbuka puasa.

7. Es Campur

Es Campur merupakan minuman campuran berbagai bahan seperti agar-agar, nata de coco, kelapa muda, biji selasih, dan sirup merah, disajikan dengan es serut. Kombinasi tekstur dan rasa yang beragam membuat Es Campur menjadi pilihan favorit sebagai menu takjil di bulan puasa.

Dengan 7 rekomendasi minuman manis ini, Anda dapat menyajikan variasi takjil yang lezat dan menyegarkan untuk keluarga di bulan Ramadan. Pastikan untuk mencoba setiap minuman dan nikmati kelezatan serta keberagaman cita rasa yang ditawarkan oleh masing-masing sajian takjil ini. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Share the Post:

Related Posts